Berkunjung ke Masjid Kota Gede Yogyakarta

masjid kota gede

Masjid didaerah kota gede Yogyakarta ini merupakan mesjud tertua yang ada, bahkan lebih tua dari Mesjid Agung Kauman. Yang ternyata memiliki keunikan dalam segi mimbar khotbahnya yang dilengkapi dengan keindahan pada ukirannya yang ada dan tergoreskan dengan sangat indahnya, ada juga sebuab tembok unik yang menggunakan perekat dengan air aren juga keunikan yang terakhir juga ada pada bedug yang ternyata usianya sudah menduduki dan melewati rarusan tahun. Sungguh sangat luar biasanya, mesjid kota gede yang satu ini.

Masjid Kota Gede

Aktivitas di Masjid Kota Gede

Aktivitas yang bisa anda lakukan disekitar lokasi ibadah mesjid kota gede adalah berbagai aktivitas sebagai berikut :

  1. Sama seperti halnya mesjid – mesjid lainnya bahwa mesjid kota Gedepun memiliki fungsi yang sama seperti mesjid – mesjid yang ada lainnya, hanya saja yang menjadi daya tarik dari mesjid ini adalah keberadaan bagunannya yang telah lama berdiri.
  2. Lalu juga berbagai macam keunikan yang ada pada mesjid kota gede ini dari mulau keunikan pada mimbar khutbahnya yang memiliki sebuah ukiran yang sangatlah indah sampai dengan perekat tembok yang berasal daei aren. Berikut juga bedug yang ternyata tidak kalah lamanya yang telah bertahan sampai ratusan tahun tersebut.

Lokasi Meseum Kolong Tangga

tempat ibadah pada mesjid tertua yang satu ini yaitu mesjid kota gede ini berlokasi di Jalan Watu Gilang , Kota  Gede, Kota Yogyakarta,  di gedung taman budaya Yogyakarta lantai 2, Indonesia.

Rute menuju Mesjid Kota Gede

Apabila anda ingin menuju kekawasan masjid kota gede, maka biasanya anda apabila ke Yogyakarta biasanya menuju ke tempat berupa kompleks pemakaman dari raja – raja mataram, dan sebenarnya apabila anda menuju ke kompleks pemakaman tersebut maka anda akan melewati kawasan mesjid dari kota gede tersebut terlebih dahulu dan andapun bisa sampai pada lokasinya dengan mudah sebab terlewati oleh anda.

Harga Tiket Masuk Mesjid Kota Gede

Untuk dapat memasuki kawasan wisata masjid kota gede tersebut, maka tidaklah dipungut biaya sepeserpun bagi siapapun orang atau para wisatawan yang hendak berkunjung menuju masjid kota gede yang dikenal sebagai masjid tertua ini. Karena memang pada dasarnya orang berkunjung ke masjid untuk berdo’a dan bersembahyang.

Jam Buka

Apabila anda ingin mengunjungi mesjid kota fede ini, maka sama halnya juga dengan mesjid – mesjid lainnya diluarsana meajid inipun terbuka untuk umum kapanpun waktunya, asalkan ingat jangan menganggu segala macam hal yang sudah ada disekitar mesjid dan jangnlah merusaknya. Sebab perlu dingatkan kembali bahwa bagaimanapun tetap saja tempat tersebut, merupaka sebuab mesjid dimana mesjid adalah tempat ibadah yang memang fungsinya untuk beribadah dan merupakan rumah Allah. Jadi jagalah apa yang telah terjaga disekitar mesjid, dengan semestinya.

Related posts:

Alinds Transport Rental Mobil Jogja