Obelix Hills Wisata Hit di Jogja, Banyak Hal Unik Disini

Obelix Hills jogja merupakan destinasi wisata hits yang viral saat ini. Menyusul kesuksesan berbagai tempat wisata lain bertema pemandangan alam lainnya. Tempat-tempat wisata dengan label Sky View semakin mendominasi daftar itinerary para traveler. Menjadi pelengkap rangkaian liburan sehingga bukan hanya menambah wawasan dan pengalaman tempat-tempat hiburan namun juga sebagai penambah semangat.

Sejarah Obelix Hill Jogja

Lokasi yang sekarang dikenal dengan Obelix Hill dulunya adalah Bukit Klumprit. Kondisinya belum seramai sekarang meski cukup terkenal di masyarakat sekitar. Bukit Klumprit hanya terdiri dari batuan purba dengan pemandangan alam nuansa hijau di sekitarnya.

Kemudian pada tahun 2020 lalu Bukit Klumprit mulai dibangun secara maksimal. Hasil pembangunan tersebut diberi nama Obelix Hill dan diresmikan pada tanggal 5 Mei 2021. Tempat wisata Jogja lantai 3 menonjolkan sunset view sebagai daya tarik.

Nama Obelix Hill Jogja sendiri diambil dari serial kartun Asterix & Obelix. Tenda besar yang digunakan sebagai kanopi resto di Bukit ini memiliki komposisi warna sama dengan celana Obelix. Terlepas dari alasan pemberian nama tersebut, lokasi wisata ini mampu menyita perhatian wisatawan.

Terutama anak muda jaman sekarang yang suka nongkrong dengan berbagai kepentingan. Sama halnya dengan HeHa View, tema wisata alam dari ketinggian semakin banyak dicari. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan tempat-tempat refreshing.

Daya Tarik Lokasi Wisata Obelix Hill

Daya tarik Obelix Hill Jogja yang utama adalah pemandangan alam dari atas bukit serta sunset view. Kamu bisa menikmati kesejukan udara sambil berfoto di 8 spot yang sudah disediakan. Berikut daftar spot foto di Obelix Hill yang harus kamu manfaatkan.

  1. The Swing

Merupakan ayunan dengan ketinggian 12 meter berukuran besar. Ayunan ini mampu menampung 2 hingga 3 orang. Posisinya di tepi tebing sehingga memacu adrenalin sebelum menaikinya. Namun hasil foto pasti bagus sebab berlatar pemandangan bukit, sawah serta pemukiman penduduk.

  1. Eagle Nest

Masih menguji adrenalin dan merasakan sensasi berpose di atas jurang. Meski begitu, pengelola sudah mengantisipasi faktor keamanan dengan menyiapkan tali sling untuk pengguna. Sehingga tetap aman tidak perlu takut jatuh seperti burung Elang terbang di ketinggian.

  1. The Edge at Rock Bar

Bar yang letaknya menjorok ke arah tebing sedalam 4 meter ini menyajikan sensasi santai berbeda. Cocok untuk kamu yang datang bersama teman atau rombongan keluarga. Dikelilingi nuansa batuan sebagai latar foto menawan. Lengkap dengan bean bag dan kursi bar modern.

  1. Casa Mexicano

Spot menarik lagi di Obelix Hill Jogja adalah Casa Mexicano. Seperti namanya area ini bernuansa Mexico, sering digunakan sebagai spot foto prewedding. Lokasinya tepat di atas bangunan Toilet pengunjung. Di lantai 2 ini selain spot foto ala Mexico, pemandangan alam yang terbentang juga bisa dijadikan tambahan objek.

  1. Sky Deck

Sky deck merupakan gardu pandang dengan lantai kaca dengan bentuk instalasi 3 dimensi. Menghadirkan sensasi menegangkan namun kamu tidak akan menyesal sebab pemandangan yang tersaji lengkap. Baik suasana kota Jogja maupun keindahan bukit. Dan karena masuk spot ini gratis, jangan heran jika harus mengantri.

  1. Center Court

Center Court juga merupakan area gratis di Obelix Hill Jogja. Tidak perlu membayar apapun untuk sekedar santai menikmati pemandangan samba duduk di atas kursi warna-warni. Hasil foto dari spot ini tampak lebih kekinian. Saat malam hari, area ini lebih menawan, menghadirkan suasana outdoor yang bebas dan lebih ekspresif.

  1. Three Mountains Tent

Three Mountains Tent merupakan area yang cukup luas dan ditutupi kanopi berupa tenda. Cukup unik dan eksentrik tenda yang digunakan. Cocok menaungi kamu saat bersantai di bawahnya. Tidak perlu khawatir jika datang ke sini di musim penghujan, kamu bisa berteduh di bawah Three Mountains Tent. Tempat ini juga merupakan cafe dengan berbagai menu makanan yang enak. Tak hanya itu menu tradisional jogja pun ada. Tenda ini mempunyai lampu yang cantik sehingga di malam hari terlihat menarik. Sambil makan anda bisa menikmati pemandangan malam yang bagus yaitu kerlap kerlip kota jogja dari ketinggian

  1. Picnic on the Sky

Piknik di atas jurang. Lokasinya dari dari gardu pandang lebih menjorok lagi ke arah tebing. Benar-benar menguji adrenalin bagi yang memiliki phobia. Namun sensasi ini justru jadi daya tarik karena keseruannya. Tempat ini sering dijadikan sebagai konten video. Selain piknik di atas jurang, bean bag warna-warni menghasilkan video yang lebih estetik.

Tiket Masuk dan Fasilitas

Fasilitas tempat wisata Obelix Hill Jogja sangat lengkap. Mushola, toilete bersih, lapangan parkir luas, makanan dan minuman terjangkau. Spot foto setiap sudut tempat cukup ikonik dan antimainstream. Harga makanan dan minuman ramah kantong bagi mahasiswa. Minuman mulai dari Rp 7.000 sedangkan makanan mulai dari Rp 25.000. Sesuai dengan keindahan yang disajikan selama kamu menikmati santapan yang dipesan.

Tiket masuk area Obelix Hill Week day pagi (pukul 10.00-15.00 WIB) sebesar Rp 15.000, sedangkan sore (pukul 15.00-22.00 WIB) sebesar Rp 20.000. Tiket untuk week end dan hari libur nasional sebesar Rp 20.000. Tiket ini belum termasuk untuk spot-spot foto tertentu di dalamnya.

Tarif masuk spot The Swing harus membayar Rp 30.000/orang dan Rp 50.000 jika berpasangan. Eagle Nest, tiket untuk bisa berfoto ala suasana sarang burung ini kamu harus membayar Rp 15.000. Spot The Edge at Rock Bar selama maksimal 2 jam kamu harus membayar sebesar Rp 25.000.

Casa Mexican cukup ramai peminat untuk foto tematik, namun tarifnya cukup murah hanya Rp 10.000/orang. Jika datang kesini kamu perlu memperhatikan jam buka. Selama week day Obelix Hill buka mulai dari jam 10 pagi. Sedangkan hari minggu buka mulai dari jam 7 pagi.

Akses Menuju ke Lokasi Obelix Hill Jogja

Dari pusat kota jogja berjarak 22 km, jika ditempuh menggunakan kendaraan pribadi bisa memakan waktu 50 menit sampai 1 jam perjalanan. Namun keindahan alam, pengalaman liburan, menu makanan enak serta spot foto instagramable akan membayar rasa lelah selama perjalanan tersebut.

Tips yang perlu diperhatikan jika ingin liburan ke tempat ini adalah waktu. Paling ideal sore menjelang sunset hingga malam hari. Pemandangan yang bisa kamu abadikan semakin memukau dibanding siang hari. Inilah mengapa obyek wisata Obelix Hill Jogja ini tiket masuknya lebih mahal untuk kunjungan sore hari.

Selebihnya bila ingin berkunjung ke tempat ini dengan santai tanpa pusing mencari akses lokasinya, silahkan hubungi kami. Sebagai jasa sewa mobil, kami siap mengantar Anda ke berbagai tujuan wisata, termasuk Obelix Hill Jogja dengan nyaman, aman, dan harga sewa yang terbaik.

Alinds Transport Sewa Mobil Jogja Designed by www.pixelldesign.com
KONTAK WA 1
KONTAK WA 2
LOKASI KAMI