Pemandangan atas awan di Puncak Suroloyo

Kawasan wisata alam Suroloyo terletak di puncak perbukitan Menoreh masuk dalam wilayah kabupaten Kulon Progo berjarak 30 km dari pusat kota Yogya. Dari Puncak Suroloyo anda dapat melihat pemandangan atas awan. Puncak Suroloyo menyimpan banyak cerita sejarah di era kerajaan Mataram Islam dibawah kepemimpinan Sultan Agung Hanyokrokusumo.

Perjalanan menuju Puncak Suroloyo merupakan petualangan tersendiri yang penuh dengan tantangan. Jalanan sempit penuh tanjakan curam, kelokan tajam, serta diapit oleh bukit dan jurang menjadi perjalanan yang mendebarkan. Namun perasaan takut itu akan tergantikan dengan ketakjuban saat melihat pemandangan yang terhampar. Gugusan perbukitan nampak berdiri kokoh melindungi kawasan perdesaan di lembah yang dikelilingi areal persawahan dan ladang. Sejauh mata memandang yang terlihat adalah warna hijau berpadu dengan biru langit dan putihnya mega. Sesekali terlihat bunga liar yang tumbuh dengan anggun di tengah rumpun ilalang.

puncak-suroloyo

Pemandangan alam yang indah dan menakjubkan terhampar di depan mata. Areal persawahan berbentuk terasering menghiasi dinding perbukitan, berpadu mesra dengan lembah dan perdesaan. Di kejauhan nampak puncak Gunung Sindoro, Sumbing, Merbabu, dan Merapi menyembul di balik gumpalan awan. Candi Borobudur terlihat dalam ukuran yang sangat mungil, tersembunyi dibalik pepohonan

Related posts:

Alinds Transport Rental Mobil Jogja