Rekomendasi Wisata Malam Jogja Paling Bagus

Belum lengkap rasanya liburan jika belum menikmati wisata malam Jogja. Kota wisata sekaligus kota pelajar ini menawarkan berbagai destinasi dengan beragam tema. Tidak selalu berhubungan dengan budaya dan pendidikan namun banyak juga tempat wisata hits yang anak muda banget. Cocok untuk nongkrong bersama teman maupun keluarga.

Bagi Anda yang pekerja, sedikit waktu berlibur di siang hari, wisata malam adalah solusinya. Kalau kata anak muda jaman sekarang “cocok untuk tempat healing”. Ada puluhan lokasi yang bisa Anda datangi baik di tengah kota maupun pinggiran. Dijamin malam Anda jadi terasa panjang dan berkesan setiap detiknya.

Tempat wisata yang buka pada malam hari memang jadi daya tarik tersendiri. Salah satunya karena jalan-jalan malam hari terasa nyaman karena suhu udara tidak panas. Selain itu gemerlap lampu dan benda langit sangat kontras dengan gelapnya suasana, menjadikan moment tepat untuk berfoto. Berikut 10 lokasi yang bisa Anda kunjungi melengkapi wisata malam di Jogja.

  • Heha Sky View

Teras kaca yang instagramable, pemandangan gemerlap lampu kota Jogja, balon udara sebagai spot foto merupakan 3 hal paling menarik dari salah satu tempat wisata malam Jogja ini. Di sini Anda bisa juga jajan karena banyak sekali boot makanan maupun minuman. Tiket masuknya Rp 10.000 untuk jam 10.00-16.30 dan Rp 15.000 untuk jam 16.30-23.00.

  • Jalan Malioboro

Jalan Malioboro pada malam hari sangat ramai. Suasananya lebih terasa dibanding siang hari. Banyak muda-mudi mengabadikan moment dengan berfoto di kilometer nol, ada juga yang sekedar duduk di bangku klasik sepanjang jalan. Malam hari penjaja makanan, aksesoris, barang-barang unik justru semakin ramai. Untuk menikmati suasana ini tidak dipungut biaya.

jalan-malioboro-malam-hari

  • Alun-alun Selatan Jogja

Jaraknya hanya 10 menit dari pusat kota. Lapangan luas dengan 2 pohon beringin ikonik ini menyajikan suasana klasik. Anda bisa membeli berbagai jenis makanan kemudian makan di atas tikar. Jangan lewatkan menaiki becak lampu dengan membayar Rp 20.000-Rp 25.000/orang. Untuk masuk ke lokasi tidak dipungut biaya apapun.

Di sini ada permainan unik yang sudah dikenal sejak dulu. Yaitu berjalan dengan mata tertutup dari satu titik ke titik lain yang ditentukan. Jika berhasil jalan lurus konon apa yang diinginkan akan dikabulkan. Cukup unik, seru dan patut dicoba.

  • Bukit Bintang

Bukit Bintang sebenarnya buka selama 24 jam nonstop. Anda bisa menikmati kuliner di sini sambil menikmati sejuknya angin di tempat yang lebih tinggi dibanding Kota Jogja. Bukit Bintang berada di Kabupaten Gunung Kidul, tepatnya jalan Jogja-Wonosari. Paling menarik adalah suasana sunset hingga malam hari. Anda bisa melihat gemerlap lampu-lampu malam dan perpaduannya dengan bintang-bintang di langit.

 

Tidak dipungut biaya untuk masuk ke lokasi ini. Anda cukup siapkan uang untuk keperluan pribadi seperti membayar parkir dan membeli makanan atau minuman. Lokasi ini paling ramai saat weekend, didominasi anak muda yang suka selfie dengan latar belakang langit malam.

  • Puncak Becici

Puncak Becici adalah wisata alam favorit anak muda. Tepatnya berada di Kabupaten Bantul, 19 km dari kota Jogja. Anda bisa menikmati indahnya matahari terbenam sekaligus pemandangan Gunung Semeru dan Merbabu sambil bersantai di atas hammock. Cukup bayar tiket masuk sebesar Rp 3.000/orang.

Terdapat area campground yang disediakan pengelola tempat wisata malam Jogja. Lengkap dengan fasilitas Mushola, Toilet, Gazebo dan lapangan parkir luas. Untuk parkir motor hanya dikenakan tarif Rp 2.000, mobil Rp 3.000 dan bus Rp 20.000.

 

  • Tebing breksi

Tebing Breksi cukup hits, merupakan spot foto instagramable yang artistic. Merupakan tebing batu kapur yang dipahat menghasilkan relief-relief indah. Pada malam hari terdapat lampu yang menjadikan tampilan pahatan tebing tersebut semakin eksotis. Selain itu di lokasi ini ada live music serta food court romantis. Tiket masuknya gratis, namun Anda harus membayar parkir kendaraan sebesar Rp 5.000.

  • Hutan Pinus Pengger

Pinus Pengger juga jadi salah satu tempat wisata malam Jogja yang hits di kalangan anak muda. Merupakan hutan pinus dengan pengelolaan apik menghasilkan spot-spot foto instagramable. Anda bisa berfoto dengan latar Rumah Hobbit, telapak tangan raksasa atau Tumpeng ranting yang sangat populer dan selalu jadi rebutan.

Di malam hari Tumpeng Ranting ini lebih indah karena berlatar belakang gemerlap lampu-lampu kota. Tiket masuknya sangat terjangkau hanya Rp 2.500/orang. Namun lokasinya cukup jauh dari pusat kota. Anda harus menempuh jarak 20 km dari pusat kota Jogja atau sekitar 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan.

  • Seribu Batu Songgo Langit / Taman Hobit

Terletak di jalan Hutan Pinus, Bantul. Dari pusat kota sekitar 21 km dengan waktu perjalanan sedikitnya 45 menit. Tapi terbayar dengan keindahan alam saat Anda sampai. Apalagi di malam hari, Anda bisa menikmati keindahan suasana malam.

Wisata malam Jogja ini menyediakan fasilitas berupa restoran, spot foto instagramable dang lamping (glamour camping). Untuk masuk kawasan hanya dikenakan biaya Rp 3.000/ orang. Namun jika Anda bermalam di glamping harus membayar Rp 500.000/kamar yang muat untuk 4 orang, dilengkapi 1 makanan dan minuman gratis.

  • Pintu Langit Dahromo

Seperti namanya, wisata malam jogja ini adalah pintu yang posisinya dibuat tinggi. Hanya pintu saja, namun sangat instagramable. Seolah Anda bisa memasuki langit malam hari ditemani bintang-bintang dari pintu ini. Selain pintu, ada juga piano yang letakkan di panggung dengan posisi tinggi.

Pintu dan piano tersebut jadi spot foto yang hasilnya dijamin cantik. Tiket masuknya sangat murah tidak sampai Rp 10.000 namun Anda bisa bersantai menikmati keindahan malam jauh dari keramaian kota. Tersedia juga penjaja makanan dan minuman hangat untuk melengkapi suasana santai.

  • Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark juga jadi salah satu tujuan wisata malam. Paling banyak dikunjungi orang tua beserta anak. Sebab didalamnya menyediakan berbagai wahana menarik seperti pit egrang, kursi mabur, roda mabur, cakra manggilingan, komedi putar, roti puter dan sebagainya.

Terdapat juga cinema 3D yang menyajikan tayangan edukatif untuk anak-anak. Tiket masuknya mulai dari Rp 20.000-Rp 35.000 dan Rp 50.000 untuk tiket terusan. Sangat terjangkau sebab banyak aktivitas seru bisa dilakukan di tempat wisata malam Jogja paling bagus ini.

 

  • Taman Pelangi / Taman Lampion Monjali

Wisata ini menyuguhkan keunikan tersendiri, dimana anda dapat berjalan jalan di taman yang penuh dengan aneka ragam lampion berbagai model. Ada bentuk bunga, hewan hewan,, kartun maupun benda benda lainnya. Juga akan da bagian jalan taman yang diatasnya dihiasi lampu yang sangat indah. Anak anak anda pasti sangat menyukai wisata ini. Tak hanya itu , di taman pelangi anda dapat melakukan aktifitas wisata seperti mengapung di kolam menggunakan bola besar, bebebk apung dan flying fox. Di sekeliling kolam terdapat balai balai tempat istirahat jika anda lelah dengan aneka jajanan yang bisa anda pilih. Biaya ticket masuk tempat ini 15.000

  • Wisata Pasar Malam / Sekaten Alun Alun Utara

Pasar malam sekaten merupakan kegiatan wisata sangat terkenal di Jogja. Tapi hanya diselenggarakan dalam waktu terntentu. Lokasi tempat ini di Alun Alun utara jogja yang menampilkan berbagai wahana permainan dan aneka jualan dengan harga terjangkau. Pada waktu malam sekaten ini sangat ramai, selain wahana permainan juga banyak jualan beraneka ragam seperti naju makanan dll.

Pasar-malam-Sekaten-Jogja

 

Demikian daftar wisata malam Jogja yang patut dikunjungi. Untuk Anda yang ingin menikmati liburan nyaman ke Jogja di malam hari, namun terkendala masalah kendaraan, maka solusinya adalah segera hubungi kami. Kami siap memberikan layanan berupa sewa kendaraan dengan kapasitas sesuai kebutuhan untuk mengantar Anda berkunjung ke berbagai destinasi malam Jogja.

Alinds Transport Sewa Mobil Jogja Designed by www.pixelldesign.com
KONTAK WA 1
KONTAK WA 2
LOKASI KAMI